Tags

Ternyata Ada Jenis-Jenis Senyum Lho..
Bismillah

Selamat malam sahabatkuĀ  dari seluruh Indonesia dimana pun kalian berada dari Sabang sampai Merauke. Pada postingan beberapa waktu yang lalu aku pernah membahas tentang manfaat senyum. Ternyata manfaat senyum itu sangatlah besar terutama bagi orang yang suka senyum seperti aku ini. Lho, ko jadi curhat gini?. Ok, kembali ke topic bahasan kita saat ini. Ternyata selain punya manfaat, senyum juga bisa dibagi dalam berbagai macam seperti yang dijelaskan dalam buku ā€œFriendship Never Endsā€ yang membahas tentang apa itu persahabatan, cara memilih sahabat, bagaimana menjadi sahabat yang baik serta masih banyak lagi.

Mau tau jenis-jenis senyum, tapi senyum dulu dong ^___^ hehehe.. Nah ini dia CEKIDOT:

1.Senyum Gembira
Senyum ini adalah ungkapan dari perasaan gembira yang amat besar. Kedua tepi mulut naik ke atas hingga tampaklah tepi gusi atas yang menonjol itu. Kulit di sekitar mata menyatu dan masuk ke dalam. Semakin kuat perasaan gembira di hati, semakin jelas pula senyum ini.

2. Senyum Simpul
Senyum ini terlihat ketika mulut tertarik ke atas, sementara kedua bibirnya masih tetap tertutup. Senyum ini biasa terjadi ketika taka da orang yang bisa mengawasinya. Senyum ini kegembiraan, tapi kecil.

3. Senyum Palsu
Senyum ini terlihat sebagai senyum yang sangat tidak sebanding dengan senyum yang sebenarnya. Senyum ini hanya untuk membohongi orang lain. Senyum ini berlangsung lebih lama dari senyum yang sesungguhnya, dan melebar ke seluruh raut muka dengan amat lamban.

4. Senyum Lebar
Senyum ini terlihat dangan terbukanya dua barisan gigi atas dan bawah. Biasanya muncul sebelum tertawa terbahak-bahak. Dalam senyum ini taka da hubungannya dengan mata.

5. Senyum Getir
Senyum ini adalah senyum pura-pura yang tak lain hanya ungkapan rasa pahit di hati. Senyum ini hanya berguna bagi orang lain. Senyum ini dengan mudah terbuka hanya pada bentuk yang amat terbatas dan cenderung pada salah satu sisi saja. Separuh mulut tersenyum dan separuh yang lain mengulum kegetiran.

6. Senyum Malu
Senyum ini terbentuk dengan terbukanya barisan gigi atas. Senyum ini muncul ketika seseorang merasa malu kepada orang lain. Senyum ini juga memperlihatkan mata yang malu-malu disertai pipi yang merah merona.

Hmm, kira-kira senyum yang mana ya, yang biasa menghiasi hari-harimu? Apa pun itu, asal jangan senyum palsu ya! Kalau senyum palsu berarti kita membohongi diri kita sendiri dan orang lain. Senyumlah yang tulus. Karena senyum yang tulus akan menenteramkan hati. Jadi tunggu apalagi, tersenyumlah ketika kamu mulai membuka mata. Percaya deh, otak pasti akan tersugesti untuk berpikir positif sepanjang hari. Beda kalau bangun pagi kamu sudah manyun, lihatlah, kamu pasti akan merasa terbebani sepanjang hari. So, berikanlah senyum mu untuk diri sendiri dan orang lain meskipun banyak masalah yang menghadapi dirimu.

Sumber: http://erwaneros.blogspot.com/2013/04/ternyata-ada-jenis-jenis-senyum-lho.html?m=1